Merajut Kebersamaan, Himakum Umitra Gelar Sikrab

img
Himakum Umitra berfoto bersama usai gelaran Sikrab angkatan ke-I. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Himpunan Mahasiswa Hukum (Himakum) Universitas Mitra Indonesia (Umitra) menggelar kegiatan siang keakraban (sikrab) angkatan ke-I.

Kegiatan bertajuk “dengan Sikrab Himakum mewujudkan mahasiswa yang solid, kompak, saling menghargai dengan berlandaskan kekeluargaan” itu bertempat di Taman Cibiah, Batuputu, Telukbetung Barat, Bandarlampung, Sabtu (9-11-2019).

Ketua Pelaksana Kegiatan Ulan Jehaniza mengatakan, sesuai dengan namanya, sikrab bertujuan untuk menjalin keakraban antar mahasiswa hukum. 

“Baik antara mahasiswa baru dengan sesamanya, maupun dengan kakak letting diatasnya,” kata Ulan, Senin (18-11).

Ulan yang juga Ketua Himakum Umitra itu berharap, tujuan kegiatan tersebut dapat tercapai. Sehingga mendatang para mahasiswa Hukum Umitra bisa terus kompak, saat di bangku perkuliahan, maupun pasca lulus nantinya.

“Pinginnya bisa terus akrab hingga kapan pun. Bukan hanya dengan sesama mahasiswa, tapi juga dengan para dosen pengajar kami,” harap wanita berhijab itu.


Ulan menuturkan, Sikrab angkatan pertama tersebut diisi dengan berbagai aktivitas outbound. Menurut mahasiswi angkatan 2018 itu, selain untuk menjalin keakraban, outbound juga bisa melatih kekompakan tim, serta pola fikir mahasiswa.

“Ada beberapa permainan outbound yang digelar, mulai dari lempar tepuk, peluk botol air, kereta balon, pengelompokan angka, serta tebak suku kata,” sebutnya.

Selain outbound, para peserta Sikrab Himakum juga melakukan aktivitas kebersamaan lainnya. Seperti makan bersama atau disebut bacakan, menyanyikan yel-yel penyemangat hingga hiburan-hiburan lainnya.

Ketua Yayasan Umitra Andi Surya menyambut baik terlaksananya kegiatan tersebut. Dia berharap, para mahasiswanya kelak dapat menjadi agen perubahan.

Andi berpesan, agar para mahasiswa senantiasa menjaga nama baik almamater, kapan pun dan dimana pun berada.

“Ini lah saat dimana kalian belajar. Kelak kalian akan mengaplikasikan dan mengabdikan ilmu yang telah didapatkan di bangku perkuliahan,” imbaunya.

Dia mendoakan, semoga mahasiswanya kelak menjadi pemimpin yang baik, di keluarga, bahkan masyarakat pada umumnya.

“Masa depan negara kita ini, khususnya Lampung ada ditangan para mahasiswa ini,” ungkapnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos