PWI Lampung Tambah Jumlah Wartawan Berkompeten

img
Penutupan UKW PWI Lampung angkatan XX di Bali Wartawan Hi Solfian Ahmad

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua puluh peserta uji kompetensi wartawan (UKW) angkatan XX  yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Lampung, dinyatakan berkompeten.

UKW PWI Lampung angkatan XX digelar selama dua hari. Mulai tanggal  22 hingga 23 November 2019 di Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad, Bandarlampung.

Tim penguji UKW PWI Lampung Angkatan XX Nizwar Ghazali menyampaikan, sepuluh dari total 30 peserta ujian tersebut dinyatakan belum berkompeten.

"Dari 30 peserta UKW, sepuluh diantaranya dinyatakan belum berkompenten. Rincianya dua dari jenjang wartawan utama dan delapan orang dari jenjang wartawan muda," kata Nizwar.

Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Lampung Wirahadikusuma menyampaikan selamat kepada para peserta yang telah dinyatakan berkompeten.

"Yang belum berkompeten jangan putus asa. Ini harus menjadi motivasi untuk terus berupaya meningkatkan kualitas dan profesionalisme kinerja," kata Wira.

Dia juga mengingatkan kepada para peserta UKW yang telah dinyatakan berkompeten.

"Implentasi komptensi yang sesungguhnya ada pada kinerja kita dalam melaksanakan tugas, fungsi dan tanggung jawab mengemban profesi wartawan," terangnya. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos