Pemkab Pringsewu Salurkan Dana Hibah Rp100 Juta

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan bantuan dana hibah kepada salah satu perwakilan lembaga pendidikan

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu kembali menyalurkan bantuan dana hibah tahun 2019 sebesar Rp100 juta. Kali ini bantuan tersebut diberikan untuk  delapan lembaga, meliputi: pendidikan, keagamaan dan olahraga 

Beberapa waktu lalu, bantuan yang sama juga diberikan Pemkab Pringsewu melalui dinas perikanan kepada 26 kelompok tani pembudidaya ikan air tawar.

Bantuan dana hibah Rp100 juta untuk delapan lembaga itu secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Pringsewu kepada masing-masing penerima, Kamis (28-11-2019).   

Para penerima bantuan dana hibah itu, antara lain: Lembaga Kajian dan Pemberdayaan Masyarakat Nahdlladul Ulama (Lakpesdam NU) Kabupaten Pringsewu sebesar Rp25 juta, Musala Nurul Ilmi Kelurahan Pringsewu Utara Rp10 juta 

Lalu: Umat Katolik Santo Lukas Pekon/Desa Tritunggal Mulyo Rp10 juta, Kelompok Senan Jantung Sehat Pekon Tritunggal Mulyo Rp15 juta, Club Volly Relip Pekon Purwodadi, Kecamatan Adiluih Rp10 juta.

Selanjutnya: TPQ Al-Manar Pekon Tanjunganom Rp.10 juta, Taman Pendidikan Quran Al Ariyah Pekon Tanjunganom Rp10 juta dan Musala Miftahul Huda Pekon Wonodadi, Kecamatab Gadingrejo Rp10 juta 

"Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya. Ini adalah bentuk kepedulian Pemkab Pringsewu. Semoga bisa dimanfaatkan sesuaiperuntukannya," kata wabup.

Wabup juga mengingatkan, agar para penerima bantuan dapat menyampaikan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana tersebut, sesuai aturan yang berlaku.

"Nanti laporkan bantuan itu sesuai dengan pengajuan dan peruntukannya. Itu penting untuk kelengkapan laporan penggunaan anggaran Pemkab Pringsewu yang  akan diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," pintanya. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos