384 CPNS Pemkot Jalani Latsar

img
Walikota Herman Hn saat membuka pelatihan dasar 384 CPNS Pemkot Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bandarlampung  hasil rekruitmen tahun 2018 mengikuti pelatihan dasar (latsar), Senin (6-1-2020).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung Wakhidi mengatakan ada 384 CPNS yang mengikuti latsar tersebut.

"Ini formasi tahun 2018, tapi terhitung masuknya sejak Mei 2019. Jadi memang penganggarannya itu baru dianggarkan pada tahun 2020," ujar Wakhidi.

Dia menjelaskan kegiatan yang berlangsung sejak 6 Januari hingga 23 Maret itu dimaksudkan untuk memberi pemahaman dalam peningkatan pengetahuan, keterampilan dan keahlian serta etika.

"Jadi latsar ini untuk kenaikan status menjadi PNS. Tetapi mereka diberikan materi agar dalam melaksanakan tugas pelayanan nanti dapat profesional," terangnya.

Menurut Wakhidi, 384 peserta latsar tersebut dibagi menjadi sepuluh angkatan. "Jadi angkatan satu sampai dengan angkatan delapan itu, jumlah tiap angkatannya masing-masing 40 orang. Untuk angkatan sembilan dan sepuluh, masing-masing berjumlah 32 orang," bebernya.

Tidak hanya materi, dia menyebut peserta latsar juga akan melakukan praktik langsung di instansinya masing-masing. "Supaya lebih memahami tugasnya, nanti ada yang belajar di kelas dan praktik di instansinya masing-masing," sebutnya. (vaw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos