15 Calon KI Ikut FPT

img
Suasana pembukaan fit and proper test 15 calon KI.

MOMENTUM, Bandarlampung--15 calon anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Lampung menjalani fit and proper test (FPT) atau uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPRD setempat.

Fit and proper test itu diawali dengan pembukaan oleh Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay di ruang rapat besar, Senin (13-1-2020).

Ke-15 calon anggota KI itu: Ahmad Alwi Siregar, Dery Hendryan, Dedeh Kurniasih, Erizal, Eko Priyono Santoso, Fadila Sari, Fauzi Heri, Guntur Subing, Muhammad Fuad, Mashudi, Nizwar, Rahmatul Ummah, Syafnizal Datuk Sinaro, Sylvia Wulandari dan Syamsurrizal.

Menurut Ketua Komisi I Yozi Rizal menilai 15 calon anggota KI itu sudah terpenuhi akuntabilitasnya dan lain-lainnya. Tinggal memperdalam apa yan dituangkan peserta dalam makalahnya saja.

"Mungkin nanti komisi satu akan mencoba melakukan pendalaman dari sisi filosofis yuridis dan sosiologis. Kita akan coba lihat nanti kawan-kawan mempresentasikan makalahnya," kata Yozi.

Dia menjelaskan, dalam fit and proper test itu, peserta akan diberikan waktu 10 menit untuk mempresentasikan makalahnya. "Kemudian nanti ada tanya jawab," ujarnya.

Yozi berharap bagi peserta yang tidak lulus mampu berlapang dada. "Karena memang secara regulasi hanya lima, artinya ada 10 yang tidak terpilih," tuturnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos