Herman Minta Masukan untuk Pembangunan Kota

img
Dialog publik RKPD Bandarlampung. Foto. Vaw.

MOMENTUM, Bandarlampung--Walikota Bandarlampung Herman HN meminta para tokoh masyarakat memberikan masukan untuk pembangunan kota.

Hal tersebut disampaikan Herman dalam Dialog Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 di Gedung Semergou, Selasa (21-1-2020).

"Saya ingin masukan dari tokoh masyarakat, akademisi serta aparat, untuk kemajuan Kota Bandarlampung," kata Herman.

Menurut Herman, ibu kota provinsi merupakan daya ukur kemajuan suatu provinsi. "Kalau Kota Bandarlampung bagus, pasti orang dari luar bilangnya Lampung maju," ujarnya.

Selain itu, Herman menegaskan akan terus bekerja untuk kesejahteraan masyarakat. "Orang sudah susah jangan dibuat susah, kita bantu. Karena itu memang tugas pemimpin," ujar dia.

Dia melanjutkan, untuk di Kota Bandarlampung sudah banyak program untuk kesejahteraan masyarakat. "Seperti kesehatan gratis serta sekolah gratis," katanya.

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat Khaidarmansyah mengatakan kegiatan tersebut bertujuan memperoleh masukan dan saran dari seluruh stakeholder pembangunan sesuai Pasal 80 ayat 1 Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

Menurut dia, pelaksanaan konsultasi publik tersebut merupakan hal yang penting, karena menjadi bahan untuk penyusunan RKPD yang akan menjadi pedoman dalam penyusunan kebijakan serta program pembangunan Tahun 2021. (vaw).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos