Nama Pelabuhan Panjang Diusulkan Diganti

img
Kepala KSOP Kelas I Panjang, Andi Hartono. Foto. Rft.

MOMENTUM, Bandarlamlpung--Penggunaan nama Pelabuhan Panjang perlu dikaji ulang untuk menyesuaikan dan memudahkan pemaknaan nama sesuai status sebagai pelabuhan internasional.

Wacana penggantian nama pelabuhan tersebut disampaikan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang Andi Hartono.

Menurut Andi, perubahan nama itu diperlukan untuk memudahkan pemahaman pengguna pelayanan pelabuhan tersebut di level internasional.

"Saya kadang suka susah menjelaskan kepada kapal-kapal asing yang sandar, masa iya saya sebut dengan Longport (Pelabuhan Panjang)," kata Andi Hartono kepada Harianmomentum.com di kantor KSOP Kelas I Panjang, Jalan Yos Sudarso, Kamis (23-1-2020)

Dia mengusulkan mengganti nama Pelabuhan Panjang dengan menggunakan kata Lampung. "Kita kan sudah berstatus sebagai Pelabuhan Internasional, kenapa tidak pakai saja nama Lampung, misalnya Pelabuhan Teluk Lampung, kan di sini (lokasinya) memang  berada di perairan Teluk Lampung," jelasnya.

Selain itu, tingkat pelayanan yang semakin berkualitas dan maju, menjadi salah satu alasan untuk menggunakan nama Lampung sebagai nama pelabuhan. (rft)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos