Cagah Virus Corona, Pelindo Panjang Bagikan Seribu Masker

img
Membagikan masker dan pemeriksaan KRU Kapal Asing di Pelabuhan Panjang. Foto. Rft.

MOMENTUM, Bandarlampung--PT  Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Panjang, Lampung  membagikan seribu masker kepada pekerja pelabuhan.

Pembagian masker tersebut adalah bagian dari kesiapsiagaan menghadapi merebaknya virus Novel Corona. Virus mematikan dari Cina ini, sudah menelan puluhan korban jiwa.

"Kami bagikan seribu masker untuk langkah proteksi dini terhadap kemungkinan penyebaran virus yang dimungkinkan masuk melalui jalur laut," kata General Manager PT Pelindo II Cabang Panjang, Drajat Sulistyo sebelum membagikan masker berlangsung di Pelabuhan Panjang, Rabu (29-1-2020)

Selain itu, Pelindo II Cabang Panjang juga melakukan pemeriksaan menggunakan thermal scanner (pemindai suhu tubuh) serta inspeksi terhadap kapal asing berbendera Filipina.

Baca Juga: KKP Panjang Siapkan Tabung Isolasi Pembunuh Virus Corona

"Jadi sebelum kapal sandar, pihak KSOP (kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan) sudah lebih dulu memeriksa, dan menjamin bahwa kapal bisa sandar," katanya.

Kapal berbendera Filipina tersebut rencananya akan melakukan pelayaran dengan negara tujuan Selandia Baru

Jika ditemukan indikasi, atau ada awak yang terpapar (tersuspect) maka akan dilakukan prosedur keamanan. Kapal dibawa menuju zona karantina, sekitar 6,5 Km dari bibir pantai dermaga pelabuhan.

"KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Cabang Panjang memiliki wewenang penuh untuk melakukan tindakan keamanan, dan investigasi," tambahnya. (rft).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos