Calon PPK dari Tujuh Kecamatan Jalani Tes Kesehatan

img
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Bandarlamlampung--Hari ini (Senin 3-2-2020) tujuh puluh dari 200 calon anggota Panitia Pemilikan Kecamatan (PPK) Kota Bandarlampung yang dinyatakan lulus tahapan seleksi computer assisted test (CAT),mengikuti tahapan tes kesehatan dan tes bebas narkoba.

Tes yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tjokrodipo, Kota Bandarlampung itu akan berlangsung hingga tanggal 5 Februari mendatang.

Hamami komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung selaku penanggung jawab pelaksanaan tes kesehatan tersebut mengatakan, tes hari ini diikuti peserta dari tujuh kecamatan: Wayhalim, Telukbetung Utara, Telukbetung Timur, Telukbetung Selatan, Telukbetung Barat, Tanjungsenang, dan Kecamatan  Tanjungkarang Timur.

Baca juga: Dua Ratus Calon- PPK Lolos Seleksi Cat

"Jadwal tes ini tiga hari. Karena itu, peserta kita bagi tiga: Hari ini 70 peserta dari tujuh kecamatan. Besol 70 peserta dan lusa 60 peserta," kata Hamami pada Harianmomentum.com.

Untuk jadwal tes besok akan diikuti 70 peserta dari kecamatan: Tanjungkarang Pusat, Tanjungkarang Barat, Sukarame, Sukabumi, Rajabasa, Langkapura. Kemdian pada Rabu tanggal 5 Februari giliran peserta dari: Kecamatan Labuhanratu, Kemiling, Kedaton, Kedamaian, Enggal dan Bumiwaras.

Dia menerangkan, tes kesehatan itu meliputi: tes urin, tes EKG (Elektrokardiogram) dan tes darah.

“Hasil tes ini akan menjadi salah satu rujukan ke KPU dalam tes wawancara nanti. Tes kesehatan juga menjadi salah satu evaluasi untuk penentuan lima besar calon PPK di  tiap kecamatan,” terangnya. (rft)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos