Bripka Rezi Meninggal Dunia Saat Seleksi Sekolah Inspektur Polisi

img
Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. Foto. Iwd.

MOMENTUM, Bandarlampung--Seorang polisi, Bripka Rezi Ardiansyah Putra, meninggal dunia saat mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Stadion Pahoman, Bandarlampung, Selasa (4-2-2020).

Rezi Ardiansyah yang bertugas di Polres Lampung Timur, itu dikabarkan pingsan saat mengikuti tes seleksi kesamaptaan jasmani dalam sesi lari yang dimulai sejak pukul 08.00 wib.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan jika salah satu peserta seleksi SIP tahun 2020 meninggal dunia pada saat melaksanakan ujian kesamaptaan jasmani.

"Iya, benar (meninggal) saat menjalani tes Kesamaptaan Jasmani," ujar Pandra saat ditemui di Mapolda Lampung, Selasa (4-2-2020).

Pandra mengatakan, Bripka Rezi sudah mengikuti dua tahapan tes yang dilaksanakan Biro SDM Polda Lampung mulai Januari lalu.

Dua tes yang telah berhasil dilalui Bripka Rezi dan dinyatakan lulus yakni tes psikologi pada 27-28 Januari dan tes kesehatan, 28 Januari - 1 Februari 2020.

"Animo peserta SPI ini cukup tinggi, dilihat dari banyaknya peserta yang mengikuti ada 492 peserta. Karena sistem gugur, maka akan dilakukan pengumuman hari itu juga," ungkap Pandra.

Dia menambahkan, untuk tes Kesamaptaan Jasmani hari ini diikuti 273 peserta, diantaranya Bripka Rezi Ardiansyah Putra yang sudah bersiap sejak pukul 06.00 wib.

Pada saat anggota Polsek Sribawono Polres Lampung Timur, Bripka Rezi melaksanakan ujian kesamaptaan jasmani sesi lari, dia terjatuh pada saat lari putaran kedua.

"Sebelum melaksanakan ujian kesamaptaan jasmani, terhadap peserta dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu dan Bripka Rezi ini dinyatakan memenuhi syarat, sehingga bisa mengikuti sesi lari itu," kata Pandra.

Selanjutnya pada saat pelaksanaan lari putaran kedua menuju putaran ketiga pada pukul 08.15 Wib, korban terjatuh dan langsung ditangani oleh tim medis yang berada di lokasi.

Terhadap korban, kata Pandra, langsung dilakukan tindakan P3K yakni pemasangan oksigen, RJP kemudian korban segera dibawa ke RS terdekat yaitu RS Bumi Waras.

"Korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 08.40 wib. Saat ini penyebab korban meninggal dunia masih dalam pemeriksaan tim Dokter Biddokkes, Polda Lampung dan Dokter RS Bumi Waras," katanya. (iwd).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos