Dinas Perhubungan Adakan Pembinaan Kesamaptaan

img
Pegawai Dinas Perhubungan Tanggamus. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Meningkatkan kedisiplinan, kesiapan, serta mental dalam bertugas di lapangan, Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanggamus mengadakan kegiatan pembinaan kesamaptaan. 

Kegiatan yang diisi dengan berolahraga lari pagi dan senam usai apel di halaman Kantor Dishub Tanggamus itu, diikuti 67 pegawai bidang lalu lintas.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Ansori mengatakan, kegiatan tersebut baru dimulai dan diharapkan berkesinambungan.

"Kalau dilihat dari manfaat dan tujuannya, kegiatan atas usulan Kasi Keselamatan Lalu Lintas ini cukup baik dan perlu dilakukan secara rutin," kata Ansori mewakili Kadishub Razi Azanisa saat dijumpai di ruang kerjanya, Kamis (6-2-2020).

Ansori mengatakan, selama ini tidak pernah dilakukan pelatihan kesamaptaan ini, padahal manfaatnya cukup banyak.

"Selain untuk meningkatkan sportifitas, kedisiplinan, dan sebagai ajang mempererat silaturahmi, juga bertujuan untuk meningkatkan jiwa semangat kerja pada semua pegawai di Bidang ini," ungkapnya.

Sementara Kasi Kecelakaan Lalu Lintas, Wijaryanto mengaku, latihan kesamaptaan tersebut perlu dilakukan secara rutin, mengingat tugas LLAJ lebih banyak di lapangan.

"Jadi sangat diperlukan kesiapan pisik dan mental yang kuat, dasarnya adalah kesehatan jasmani dan penguatan mental serta disiplin tentunya," ungkap Wijaryanto.

Kegiatan tersebut akan dilakukan secara rutin seminggu sekali, setiap Rabu pagi. "Kami berharap ke depan semua personil lebih bersemangat lagi mengikuti kegiatan ini, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, agar lebih semangat lagi dalam bekerja dan disiplin kerja," harapnya.(glh/jal).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos