Ini Pinta Dandim 0424 pada Wartawan di Tanggamus

img
Kegiatan silaturahmi jajaran Kodim 0424 dengan wartawan di Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0424 Letkol Inf Arman Aris Sallo meminta wartawan untuk menjaga konsistensinya dalam membuat pemberitaan yang berimbang.

Hal itu disampaikan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0424 Kapten Inf P Rahmat pada gelaran coffe morning bersama wartawan di wilayah Kabupaten Tanggamus, Kamis (6-2-2020).

Dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan wartwan pada ajang silaturahmi ini. "Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi yang selama ini telah terbina," ujarnya.

Peran media sangatlah penting, khususnya dalam pemberitaan kegiatan Kodim 0424 Tanggamus. "Kami sangat berharap agar hubungan yang telah terbina ini dapat terus terjaga," ujar dia.

Dia menyebutkan, pemberitaan yang berimbang sangatlah penting sebagai sumber informasi yang positif agar masyarakat Tanggamus khususnya mengetahui informasi tentang kegiatan Kodim 0424.

Kelak, kata dia, kegiatan Kodim 0424/Tanggamus akan melaksanakan TMMD yang akan dilaksanakan pada Juni 2020. "Di situlah kami mengharapankan peran rekan media menjadi sumber informasi bagi masyarakat dan Komando Atas," pungkasnya.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0424 Kapten Inf Adi Hartono juga mengatakan, keberadaan Kodim adalah bagian dari masyarakat Tanggamus maupun Pringsewu.

Selain operasi militer, tugasnya adalah membantu pemerintah daerah. "Termasuk mengabdi dengan masyarakat. Karena itu, pentingnya sinergitas semua pihak, termasuk TNI dengan insan pers,” ujar Kapten Adi Hartono.

Dilanjutkan, terjalinnya komunikasi yang baik antara TNI maupun dengan insan pers, salah satunya dapat menangkal berita hoax agar tidak menyebar ke masyarakat. 

”Kelak, saya berharap silaturahmi antara TNI dan insan pers semakin erat. Baik dalam kegiatan-kegiatan resmi maupun santai,” sebut dia.

Sementara itu, perwakilan wartawan, Agus N menyampaikan, terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan coffe morning ini.

"Kami juga berharap semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi yang telah kita bina," kata dia.

Sebagai rekan atau mitra, dia mengaku siap bersinergi dalam peliputan berita yang berkaitan dengan informasi kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Kodim 0424 Tanggamus.

Hadir dalam kegiatan, Kapten Arh Maman Danramil 424-06/Pringsewu, Kapten Inf Redi Kurniawan Pasiops Dim 0424/Tanggamus, Letda Kav Mahroy PLH Danramil 424-01/Cukuh Balak, Chandra Irawan Fajar Sumatera, Afnan Hermawan Lampung TV, Galih N Adityo Harian Momentum, Edy Kurniawan Radar TV, Rio Aldipo Radar Group, Adi Sucipto Jawa Pos.(glh/jal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos