Sah, Firmansyah Gandeng Prof Bustomi Maju Pilwakot

img
Firmansyah Alfian (kanan) didampingi Prof. Bustami (kiri) saat mengikuti penjaringan PAN beberapa waktu lalu. Foto: dok

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Walikota Bandarlampung Firmansyah Alfian telah memilih Prof. Bustomi Rosyadi sebagai pendampingnya (bakal calon wakil walikota), maju Pemilihan Walikota (Pilwakot) di September 2020.

Kepastian itu disampaikan Mufrihan Thaib, juru bicara Firmansyah saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Kamis (13-2-2020).

Mufrihan mengatakan, bakal pasangan calon (bapaslon) Firmansyah – Bustomi akan menyerahkan surat mandat sekaligus mengambil password dan username di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota setempat, Kamis sore (13-2-2020).

Pasword dan username akan dipergunakan untuk melakukan penginputan data dukungan untuk calon perseorangan (independen) ke sistem informasi pencalonan (silon).

“Kami sedang bersiap-siap, menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU),” kata Mufrihan.

Menurut Mufrihan, pasca penyerahan mandat barulah Firmansyah dan Bustomi akan mendeklarasikan niatan keduanya, menjadi bapaslon di Pilwakot 2020.

 

“Untuk sekarang oke (Firmansyah-Bustomi). Tapi kalau tiba-tiba Pak Firman salah menggandeng wakil, atau bertemu wakil lain di jalan sebelum sampai KPU, bisa saja berubah. Kita tidak tahu,” celotehnya.

 

Diketahui, selama ini Bustomi memang dekat dengan Firmansyah. Bahkan, sejak awal Firmansyah mengikuti penjaringan di beberapa partai politik (parpol), Bustomi selalu setia menemani.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, Prof Bustami adalah ahli tata kelola air atau banjir yang juga seorang dosen atau guru besar di Universitas Lampung (Unila). Dia pun pendiri dan Direktur Polinela pertama, yang juga Penasehat IKA UNPAD Lampung.(**)


Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos