Hari Ini PDIP Bacakan Rekomendasi Bapaslon Kada

img
Ilustrasi rekomendasi PDIP//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan segera mengumumkan rekomendasi bakal calon kepala daerah (bacalonkada).

Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kriatiyanto mengabarkan, ada 48 rekomendasi bakal pasangan calon kepala daerah (bapaslon kada) yang akan disampaikan ke publik, Rabu (19-2-2020). Bacalonkada tersebut mayoritas petahana.

Menanggapi kabar tersebut, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Endro S Yahman membenarkannya.

Menurut dia, dari total 48 rekomendasi itu, beberapa diantaranya adalah rekomendasi untuk bacalonkada di Lampung. 

“Ada beberapa rekomendasi untuk di Lampung juga. Tapi tidak semuanya,” kata Endro saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Selasa (18-2-2020).

Endro belum memastikan, rekomendasi tersebut untuk wilayah mana saja. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, rekomendasi yang turun tersebut diantaranya untuk bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dan Pandu Kesuma Dewangsa.

Selanjutnya Loekman Djoyosoemarto dan M. Ilyas Hayani Muda, bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah. Keduanya adalah kader internal PDIP yang notabennya petahana bupati.

Hingga berita ini diturunkan, kedua bapaslon belum berhasil dikonfirmasi.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos