Halim Nasai: Ibadah Lewat Kursi Legislatif

img
Ketua Komisi II DPRD Lampung Selatan Halim Nasai

MOMENTUM, Kalianda--Berkiprah di dunia politik bukan hal baru bagi Halim Nasai. Pria kelahiran Kalianda, 29 Desember 1968 itu sudah 15 tahun tercatat sebagai kader Partai Amanat Nasional. 

Bang Halim—begitu sapaan akrabnya, juga dikenal sebagai seorang kontraktor dan konsultan proyek.  

Dengan latar belakang tersebut, tak heran kalau Bang Halim memahami betul bagiamana merencanakan sebuah program pembangunan yang baik. Sekaligus menggali dan mengembangkan potensi pendapatan asil daerah untuk membiayai pembangunan.

"Sebagai putra daerah dan sudah 15 tahun sebagai kader PAN (Partai Amanat Nasional), saya ingin mengaplikasikan pengalaman dan pengetahuan untuk lebih  memberikan konstribusi pada kemajuan daerah. Itu yang menjadi salah satu dasar saya maju sebagai calon anggota legislatif," kata pria lulusan strata satu (S-1) Teknik Sipil Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu.

Pemilu tahun 2019, suami dari Nelly Zuhria, S.H itu maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan dari daerah pemilihan (dapil) satu: Kecamatan Kalianda dan Rajabasa. 

Besarnya kepercayaan masyarakat, mengantarkan Bang Halim melenggang ke kursi DPRD Lamsel periode 2019-2024 dengan raihan suara terbanyak dari dapil satu. 

Dia pun didapuk sebagai Ketua Komisi II DPRD Lampung Selatan yang menangani bidang ekonomi dan keuangan.

"Tugas komisi II itu memberi masukan kepada organisasi perangkat daerah untuk menggali dan mengembangkan potensi PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang akan menjadi modal membiayai program pembangunan," terangnya.

Ibadah menjadi landasanya dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota DPRD.

"Hidup ini ibadah. Karena itu, apa pun pekerjaan kita, harus selalu berbuat untuk kebaikan orang banyak. Apa lagi, mengemban amanah rakyat sebagai anggota DPRD," tegasnya. (alp/mnz)

BIODATA:

Nama             : Ir. HALIM NASAI

Agama             : Islam

Tempat/ Tanggal Lahir   : Kalianda, 29 Desember 1968

Pendidikan            : Strata 1. (S1)

Jabatan                     : Ketua Komisi II DPRD Lampung Selatan

Partai poltik             : Partai Amanat Nasional (PAN)

Nama Istri            : Nelly Zuhria, S.H

Nama Anak            : Daffa Djiban Nasai






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos