Yusuf Kohar Paparkan Visi-Misi di Perindo, Tim Penjaringan Mengapresiasi

img
Bakal calon Walikota Yusuf Kohar usai pemaparan visi-misi di Kantor Perindo Bandarlampung. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah (bacalonkada) di Kantor Partai Perindo kota setempat, Senin (24-2-2020).

Pasca mengisi formulir penjaringan, Wakil Walikota Bandarlampung itu segera memaparkan visi dan misinya di hadapan beberapa panelis partai.

Ada beberapa program yang ditawarkan Yusuf jika kelak menjadi walikota setempat. Salah satunya program bersih lingkungan. Sesuai jargon yang diusungnya, “bersih itu penting”.

Program bersih-bersih selama ini memang terus digaungkan Yusuf. Sebab dia merasa miris, tatkala Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menetapkan Bandarlampung sebagai kota besar terkotor se-Indonesia, pada 2019 lalu.

“Salah satu solusi mengentaskan masalah ini adalah program sokli. Maka jika saya terpilih jadi walikota, program sokli harus diberlakukan kembali. Jadi Bandarlampung bisa mendapat Adipura. Jangan dicap kota terkotor lagi,” kata Yusuf.

Selain program kebersihan lingkungan, masih ada beberapa program lain yang ditawarkannya. Mulai dari kesehatan, pendidikan, tata kelola kota, hingga kesejahteraan masyarakat, dan beberapa program lainnya yang bertujuan untuk pembangunan Bandarlampung lebih baik lagi.

Ketua Tim Penjaringan Partai Perindo Bandarlampung Usman Hasani mengapresiasi program yang digagas Yusuf Kohar. Khususnya terkait masalah penanganan sampah di kota setempat.

“Pada prinsipnya, pemaparan visi-misi Pak Yusuf Kohar bagus. Ide dan gagasannya menarik. Tawaran programnya juga menarik. Dia punya wacana membangun Bandarlampung lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya

Diketahui, dengan ikut sertanya Yusuf Kohar di penjaringan Perindo, total sudah tujuh penjaringan partai yang diikutinya. Sebab sebelumnya, Yusuf juga telah mengikuti penjaringan PDIP, Nasdem, PKS, Demokrat, PKB, dan PAN.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment