Rangkaian HUT Lampung, Pemprov Gelar Bhaksos

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat mengecek kolesterol.

MOMENTUM, Pesawaran--Dalam rangka peringatan HUT ke-56 Lampung, Pemerintah Provinsi (Pemprov) menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial di Pulau Pahawang Kabupaten Pesawaran, Kamis (12-3-2020).

Berbagai kegiatan Bhaksos yang diselenggarakan bersama Pemerintah Kabupaten Pesawaran, antara lain: Pengobatan dan pelayanan KB gratis.

Pemeriksaan dan skrining kesehatan jiwa, pemberian kelambu, pembagian sembako dan telur, vaksin hewan peliharaan serta pelayanan pembuatan KTP elektronik.

Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan berbagai kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemprov Lampung terhadap masyarakat.

Sehingga, masyarakat Lampung dapat sejahtera. "Hal ini sangat penting. Mengingat kualitas SDM merupakan objek dan subjek untuk mewujudkan rakyat Lampung berjaya," jelas gubernur.

Karena itu, untuk menuju sumber daya manusia (SDM) berkualitas dibutuhkan penguatan kesehatan yang bermutu.

Selain itu, gubernur juga meminta fasilitas kesehatan diharapkan mampu meningkatkan akses masyarakat untuk mengutamakan hidup sehat.

"Masyarakat juga harus mencegah sakit dan tidak mengabaikannya. Segera lakukan pengobatan dan memulihkan kesehatan," imbaunya.

Melalui pembagian kelambu, gubernur juga berharap masyarakat di Pulau Pahawang dapat terhindar dari penyakit malaria.

"Karena di Desa Pahawang ini masih ditemukan masyarakat yang menderita malaria akibat gigitan nyamuk. Untuk itu masyarakat perlu menggunakan kelambu," jelasnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos