Pemprov Minta Seluruh RS Siapkan Ruang Isolasi

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat jumpa pers.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung meminta seluruh rumah sakit untuk menyiapkan ruang isolasi berpasitas minimal 5 tempat tidur.

Gubernur Arinal Djunaidi meminta Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana untuk menyiapkan ruang isolasi guna mengantisipasi adanya pasien yang tertular corona virus disease 2019 (covid-19).

"Rumah sakit rujukan di Lampung ini ada tiga: RSU Abdul Moeloek, RSU A Yani dan RSU Bob Bazar Lampung Selatan. Tetapi semua rumah sakit bukan berarti tidak menerima," jelas gubernur, Senin (16-3-2020).

Bahkan, gubernur menyatakan bagi pasien yang tertular covid-19, Pemprov Lampung siap menanggung biaya pengobatannya. 

"Siapapun nanti yang kena (covid-19), soal pembiayaan akan diambil alih pemerintah pusat. Tetapi ketika rakyat kita membutuhkan pertolongan kita akan turun," terangnya.

Meski demikian, gubernur berharap tidak ada warga Lampung yang tertular covid-19. "Saya sangat berharap tidak ada. Kalau ada corona kita usir saja," kelakarnya.

Sementara, Reihana mengatakan sudah mengirimkan surat edaran ke seluruh rumah sakit di Lampung agar menyiapkan minimal 5 tempat tidur.

"Kami sudah menyurati sejak awal, agar setiap rumah sakit menyiapkan ruang isolasi. Jadi sekecil apapun rumah sakit harus ada ruang isolasi," terangnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos