Pasien Terduga Tertular Corona, Pemprov Tunggu Hasil Balitbangkes

img
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menunggu hasil uji laboratorium swab (cairan dalam hidung dan tenggorokan) terkait dua pasien yang diduga tertular corona virus disease 2019 (covid-29).

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana mengatakan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) telah menerima sample cairan dari kedua pasien dalam pengawasan (PDP) tersebut.

"Untuk pasien dalam pengawasan, swab tenggorokan sudah diterima oleh Balibangkes semalam (Minggu). Sekitar jam 21.00 WIB," terangnya, Senin (16-3-2020).

Karena itu, Pemprov masih menunggu hasil pemeriksaan dari Balitbangkes Kementerian Kesehatan. "Tapi hasilnya itu langsung dikirimkan ke Kemenkes. Karena nanti yang mengumumkan positif atau tidak adalah Kemenkes," jelasnya.

Meski demikian, Reihana menyebutkan kondisi pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani Metro sudah semakin membaik.

"Bahkan, sudah dicabut. Sedangkan di RSU Abdul Moeloek masih dalam pengawasan. Mungkin karena faktor umur juga," sebutnya.

Dia menerangkan pasien dalam pengawasan akan terus diberikan perawatan hingga sembuh. "Kalau PDP itu tetap diberi perawatan sampai sembuh," tuturnya. (**)

Laporan/editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos