Sempat Diduga Corona, PDP di Metro Dipulangkan

img
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasien yang sempat diduga tertular Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Rumah Sakit Umum (RSU) Ahmad Yani Metro dipulangkan.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana menyebutkan pemulangan itu dikarenakan pasien dalam pengawasan (PDP) tersebut sudah dua kali dinyatakan negatif.

"Sudah (dipulangkan) karena hasil lab dua kali dinyatakan negatif," ujar Reihana melalui pesan whatsapp, Sabtu (21-3-2020).

Meski demikian, Reihana mengingatkan agar pasien tersebut tetap berdiam diri di rumah (self isolation) selama lebih kurang satu pekan.

Selain itu, dia menjelaskan dua balita (2,5 dan 1 tahun) yang juga masuk kategori PDP corona, hasil uji swab juga dinyatakan negatif.

"Tapi kita masih nunggu hasil satu kali lagi. Kalau sekali lagi negatif bisa dipulangkan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Satu warga Kecamatan Metrokibang Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) diduga terjangkit virus corona. Saat ini yang bersangkutan  menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani, Kota Metro. 

Sekretaris Daerah Kota Metro A Nasir membenarkan hal tersebut. "Satu pasien dari Metrokibang dalam pengawasan dan dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Ahmad Yani," Nasir padaHarianmomentum.com, Senin (16-3-2020).

Dia menerangkan, warga Metrokibang yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Ahmad Yani itu diketehui baru pulang dari luar negeri.

"Dia baru pulang dari luar negeri, tim pengawasan sedang melakukan uji lab dan hasil uji akan  dikirim ke Jakarta. Baru bisa diketahui hasilnya, beberapa hari ke depan. Nanti kami infokan lagi. Untuk gambaran saja, saat ini kondisi pasien tersebut semakin membaik," terangnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos