Gandeng Bakal Calon Kada, Baguna PDIP Metro Antisipasi Covid-19

img
Petugas melakukan penyemrotan disinfektan pada fasilitas umum di Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Berkolaborasi dengan bakal calon Wakil Walikota Metro Fritz Akhmad Nuzir, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Metro melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan mensterilkan Lapangan Samber dan Taman Merdeka Kota Metro.

Baguna DPC PDIP Metro melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum (Fasum) obyek vital di pusat kota setempat, Kamis (26-3-2020). 

“Sasarannya tempat umum, karena di sini yang memang kerap menjadi tempat warga berkumpul, bermain, atau berolahraga. Jadi penting bagi kita menyetrilkan fasum ini agar masyarakat Metro yang ingin beraktivitas merasakan ketenangan dan aman,” kata Fritz pada Harianmomentum.com.

Menurut Fritz, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu cara yang paling ampuh menghentikan penyebaran virus yang juga dikenal dengan nama Covid-19 ini. Ia berharap kegiatan semacam ini segera berakhir.

“Dengan penyemprotan ini kita harapkan tidak adalagi virus yang menempel di fasum. Karena itu artinya virus ini sudah tidak berkembang lagi,” ujarnya.

Kepala Baguna Kota Metro Aji menambahkan, penyemprotan desinfektan tersebut merupakan kegiatan kedua yang dilakukan Baguna sejak berdiri sepekan yang lalu. 

“Kita pastikan akan terus bergerak secara sosial semacam ini. Tujuannya untuk rakyat. Ada dan tidak virus Covid 19, kita akan tetap bekerja untuk rakyat, kita akan bantu dimana rakyat membutuhkan kita akan hadir,” kata Aji.

Sementara itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Metro Ria Hartini juga mengatakan, kegiatan Baguna PDI-P tersebut telah selaras dengan pusat. 

"Semua kegiatan sosial baik itu jamu sehat, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, masker semua sesuai instruksi pusat ke daerah. Harapannya Baguna PDI Perjuangan kehadirannya bisa bermanfaat dan dapat dirasakan masyarakat banyak,” imbuhnya.(**)

Laporan: Adipati Opi

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos