Metro akan Tambah APD Tim Medis

img
Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan keterangan pers terkait upaya penambahan APD untuk tim medis penanganan corona

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan menambah jumlah alat pelindung diri (APD) untuk tim medis penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani dan Dinas Kesehatan setempat.

"Nanti akan ditambah APD untuk tim medis penanganan Corona di RSUD Ahmad Yani dan Dinas Kesehatan," kata Pairin pada Harianmomentum.com, Senin (30-3-2020).

Walau begitu, dia tidak menjelaskan secara rinci berapa jumlah penambahan APD tersebut.

"Kita rapatkan dulu, karena inikan pengalihan anggaran. Tadinya anggaran sudah di pagu. Jadi kita bahas dulu kebutuhannya berapa," terangnya.

Menurut dia, anggaran yang akan digunakan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19, nantinya bersumber dari APBD Kota Metro.

"APBD inikan sumbernya banyak, ada DAK, DAU dari pusat dan PAD. Jadi intinya anggaran APBD, hanya saja pos anggarannya masing-masing," jelasnya.

Saat ini, lanjut dia, Pemerintah Kota Metro sudah menerima bantuan sejumlah APD dari Pemprov Lampung.

"Kemarin sudah kita terima ada lima belas paket lengkap. Tadi ditambah dua paket lagi. Jadi total yang sudah diterima Kota Metro untuk APD sudah tujuh belas paket lengkap," jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Adriyanti mengaku masih melakukan analisa terkait jumlah pengadaan APD yang diperlukan nantinya.

"Pengadaan APD yang dibutuhkan berikut dengan kelengkapannya, baru mau dirapatkan dengan Sekda. Kalau soal anggarannya, pak Sekda yang berwenang," pungkasnya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor:Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos