Ramadan, Layanan Data Telkomsel Diperkirakan Naik 18,8 Persen

img
Ilustrasi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam kondisi pandemi saat ini, Telkomsel memastikan kualitas jaringan dan layanan tetap prima dalam menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 H. 

Sesuai dengan himbauan pemerintah untuk beraktivitas dan beribadah dari rumah, tahun ini Telkomsel memusatkan pengamanan jaringan pada area residential, rumah sakit, serta jalur transportasi untuk distribusi logistik penanganan Covid-19. 

Vice Presiden Eksekutif Penjualan Wilayah Barat Telkomsel Agus Setia Budi memahami kebutuhan komunikasi masyarakat untuk selalu terhubung dalam momen Ramadan dan Idul Fitri. 

Meskipun berbeda dengan tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19, dengan semangat di rumah terus jalankan kebaikan, kata dia, layanan dan kualitas jaringan Telkomsel tetap prima untuk memberikan kenyamanan komunikasi masyarakat.

Pada momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, Telkomsel memperkirakan trafik pada layanan data naik 18.8 persen dibandingkan hari normal atau naik 53.7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan layanan SMS dan voice diperkirakan stabil.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik ini, Telkomsel memfokuskan optimasi jaringan pada 110 Point of Interest (POI) di wilayah Sumatera yang terdiri dari 82 tempat residential, 13 kawasan rumah sakit rujukan Covid-19, 7, jalur transportasi darat, dan delapan bandara serta pelabuhan. 

Upaya lain yang dilakukan Telkomsel, menambah kapasitas 89 BTS 4G di wilayah Sumatera. Juga, sepanjang tahun 2020 Telkomsel melakukan penambahan sebanyak 3623 BTS. Melakukan penambahan kapasitas gateway internet sebesar 7.5 persen menjadi 333 Gbps. 

“Dari sisi jaringan, layanan, dan produk kami memastikan siap menghadapi lonjakan kebutuhan komunikasi dari pelanggan selama Ramadan dan Idul Fitri 2020," lanjut Agus dalam rilisnya.

Selain optimalisasi dari sisi jaringan dan produk, Telkomsel berkerja sama dengan 56 kampus di Sumatera dalam mengakomodir penggunaan kuota internet untuk akses layanan e-learning. 

“Kami berharap dapat memberikan kenyamanan komunikasi serta memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan khususnya dalam momen Ramadan dan Idul Fitri," harapnya. (rls).

Editor: M Furqon. 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos