PPDB akan Dilakukan Secara Online

img
Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar

MOMENTUM, Bandarlampung--Merebaknya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Lampung berdampak pada proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar mengatakan PPDB rencananya akan dilakukan secara online.

"Penerimaan peserta didik baru kita akan memaksimalkan secara online, melalui website lampung.siap-PPDB.com," kata Sulpakar, Rabu (13-5).

Menurut dia, penyerahan berkas pendaftaran hingga seleksi PPDB dilakukan melalui website tersebut. Untuk pendaftaran dimulai 15 Juni hingga 18 Juni mendatang.

"Hasil seleksi akan diumumkan pada 22 Juni mendatang. Lalu, daftar ulang dilakukan tanggal 22 sampai 24 Juni," sebutnya.

Meski demikian, Sulpakar mengatakan bagi sekolah yang berada di wilayah-wilayah dengan prasaran yang tak mendukung untuk PPDB online bisa dilakukan secara offline.

"Kalau daerah tertentu yang tidak memungkinkan secara online maka PPDB bisa dilakukan offline. Teknisnya tergantung sekolah masing-masing," jelasnya.

Selain itu, dia menyarankan jika PPDB dilaksanakan secara offline maka harus menerapkan protokol kesehatan. Sehingta tidak adanya tumpukan saat pendaftaran. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos