Sebulan Dapur Umum TNI Polri Salurkan 52.538 Paket Nasi Kotak

img
Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol.Zahwani Pandra Arsyad menyerahkan bantuan nasi kotak

MOMENTUM, Bandarlampung--Selama satu bulan, terhitung sejak 15 April hingga 14 Mei, aparat kepolisian dan TNI telah menyalurkan bantuan 52.538 paket makanan siap santap (nasi kotak) untuk masyarakat di Kota Bandarlampung yang terdampak covid-19.

Bantuan nasi kotak itu berasal dari Dapur Umum TNI-Polri yang didirikan di Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol.Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, paket bantuan nasi kotak itu didistribusikan pada masyarakat di 20 kecamatan se-Kota Bandarlampung.

"Pembagian di sejumlah lokasi seperti Lasar Bambu Kuning, Ramayana, Terminal Kemiling, Pos Lantas Baruna Panjang dan Pos Lantas Raden Intan. Ditambah penyaluran logistik secara mobile oleh Sat Brimob, Sat Binmas, Patroli Sat Lantas, Mahasiswa Papua Unila ditambah relawan Covid-19 Pasar Kangkung, BPBD serta Marinir," kata  Pandra pada Harianmomentum.com.

Pandra menambahkan, total ada 219 personel yang terlibat dalam kegiatan dapur umum tersebut. Rincianya: 145 personel Polri, 15 personel TNI AD, 10 personel TNI AL, 6 personel  TNI AU, 25 personel Marinir, 12 personel Sat Pol PP dan 6 personil BPBD Lampung.

"Kegiatan dapur umum dan bantuan makanan siap santap ini, untuk mendukung upaya terkait pencegahan covid-19," terangnya.

Dia mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan: cuci tangan pakai sabun, gunakan masker dan jaga jarak fisik, serta tidak berkumpul dalam jumlah orang banyak.

"Kita semua harus terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua bisa beraktivitas secara normal kembali," harapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif
Editor:  Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos