Legislator PDIP Siap Perjuangkan Aspirasi Kaum Hawa

img
Legislator Lampung asal Fraksi PDI Perjuangan Yose Rizal (tengah) berfoto bersama usai gelaran reses. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Legislator Lampung asal Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Yose Rizal siap memperjuangkan aspirasi dari kaum hawa.

Hal itu diungkapkannya usai menggelar reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Kelapatujuh, Lampung Utara, yang didominasi perempuan pada Senin (18-5-2020).

Dalam gelaran tersebut, Ketua Lembaga Swadaya Perempuan Mandiri (LSPM) Lampung mengemukakan beberapa harapan mereka. Salah satunya berharap agar mendatang ada bantuan perlindungan hukum bagi perempuan dan anak.

Selain itu, dia pun mengharapkan agar pemerintah lebih memperhatikan sektor UMKM atau hand ctafting.

Hal tersebut guna menambah penghasilan keluarga di tengah Corona Virus Disease (Covid-19) yang mengharuskan masyarakat di rumah saja.

“Masyarakat disini khususnya ibu-ibu ingin tetap berpenghasilan meski hanya di rumah saja, seperti imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah saja. Maka kami berharap kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan sektor UMKM,” kata Zainura melalui pesan yang diterima harianmomentum.com, Selasa (19-5-2020).

Selain itu, dia pun sempat mengeluhkan soal iuran BPJS yang kabarnya akan naik kembali pada Juli mendatang.

“Maka kami minta kepada Pak Yose untuk Kordinasi dengan legislator dari partainya yang di pusat, agar bisa berjuang dengan menunda atau kalau bisa tidak menaikkan iuran BPJS. Kasihan masyarakat kecil seperti kami ini,” keluhnya.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris LSPM Lampung Siti Nuraini Putri. Dia pun meminta kepada pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif untuk segera merealisasikan program bantuan perlindungan hukum bagi perempuan dan anak.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini perempuan maupun anak sering dijadikan objek kejahatan ataupun kekerasan. Baik dari lingkungan luar ataupun lingkungan keluarga sendiri (KDRT),” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Yose Rizal mengaku siap memperjuangkan aspirasi dari perwakilan masyarakat atau pun LSPM Lampung tersebut.

“Seluruh aspirasi akan kita tuangkan dalam laporan reses yang nantinya akan kordinasikan dengan pihak terkait baik di Pemerintah Provinsi ataupun Pemkab setempat dan tentunya akan kita perjuangkan di program kerja mendatang,” kata Yose, seraya mengakui jika dirinya merupakan Dewan Pembina LSPM Lampung.

Dalam Reses tersebut, Ketua DPC PDIP Lampung Utara itu turut membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” harapnya.

Diketahui, dalam gelaran reses dengan metode tatap muka tersebut Yose Rizal menerapkan protokoler kesehatan sebagaimana arahan tim gugus tugas penanganan Covid-19.

Dalam kegiatan itu pun, suami dari Kostiana itu tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup sehat seperti mengkonsumsi buah dan sayur, cuci dengan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak sosial. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi Covid-19.

“Di bulan yang mulia ini (Ramadan), mari kita sama-sama berdoa agar masyarakat dunia, Indonesia, terkhusus Lampung dibebaskan dari Covid-19. Semoga pasca Lebaran, Covid-19 telah berakhir,” serunya seraya berharap.(rls)

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos