Penyaluran Bansos Taufik Basari Mendapat Apresiasi Warga Tanggamus

img
Tenaga Ahli Taufik Basari, Zainal Abidin saat berbincang-bincang dengan nenek Siti (78). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako yang dilakukan anggota DPR RI Taufik Basari, mendapatkan apresiasi dari warga Tanggamus yang memperoleh bantuan akibat dampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Siti (78), seorang nenek warga Desa Pariaman, Kecamatan Gunungalip mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian Taufik Basari selaku anggota DPR RI dari dapil Lampung I.

Nenek Siti yang sehari-harinya hanya bisa berdiam di rumah itu berharap Covid-19 bisa segera berlalu agar dia bisa kembali beraktivitas normal.

"Untuk Pak Taufik Basari terima kasih atas bantuannya. Orang yang sudah tua seperti saya hanya bisa berharap ada yang memperhatikan seperti Pak Taufik," ungkap Nenek Siti kepada Tenaga Ahli Taufik Basari, Zainal Abidin.

Hal yang sama dirasakan Wawan (45), warga desa Tanjungbegelung, Kecamatan Pulaupanggung. Saat dikunjungi oleh tenaga ahli Taufik Basari, Andana Marpaung pada Selasa (19-5),  Wawan mengaku terharu karena selama ini belum ada yang memberikan bantuan sejak adanya Covid-19.

"Alhamdulillah, saya dan keluarga akhirnya mendapat bantuan. Selama ada corona baru kali ini saya terima bantuan. Terima kasih Pak Taufik Basari atas kepeduliannya," ungkap Wawan. 

Diketahui, Tanggamus menjadi salah satu kabupaten yang mendapatkan bantuan sebanyak, 600 paket bahan pangan dan satu ton beras dari Taufik Basari.

Selain Tanggamus, bantuan bahan pangan juga akan disebar ke kabupaten lainnya yang ada di Dapil Lampung I: Lampung Selatan, Bandarlampung, Metro, Pesawaran, Pringsewu, Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Total ada 8 ton beras dan 2700 paket sembako yang khusus disalurkan bagi warga yang sangat membutuhkan. Penyaluran bantuan yang dilakukan tenaga ahli dan relawan Taufik Basari sudah dimulai sejak Senin (18-5-2020) dan akan dilanjutkan hingga beberapa hari mendatang.(rls)

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos