Besok, PPDB SMA Sederajat Dibuka

img
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021 akan dibuka mulai Senin (15-6-2020) besok.

Pendaftaran untuk tingkat sekolah menengah atas (SMA) sederajat itu dijadwalkan selama empat hari. Mulai 15 Juni hingga 18 Juni mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar menjelaskan PPDB tahun ini akan dilakukan dengan dua pola: online dan offline.

Sulpakar menjelaskan sekolah diminta untuk memaksimalkan pendaftaran secara online guna mengurangi penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19).

"Tetapi bagi sekolah berada jauh dari pusat perkotaan dan terkendala jaringan, bisa membuka pendaftaran secara langsung," kata Sulpakar, Minggu (14-6-2020).

Dia menjelaskan calon peserta didik baru yang hendak mendaftar secara online bisa dilakukan melalui website https://lampung.siap-ppdb.com.

Sementara untuk sekolah yang membuka pendaftaran PPDB secara offline harus mengedepankan prokotol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah.

Bagi calon peserta didik yang suhu badannya tinggi di atas 38 derajat celcius atau mengalami sakit batuk pilek tidak diperkenankan untuk mendaftar langsung. Tetapi dapat diwakili oleh orang tua atau wali.

Saat pendaftaran, calon peserta didik mengambil nomor antrian di loket-loket yang telah disediakan dengan jarak 2 meter. Kemudian memasuki ruang tunggu yang telah disiapkan (jarak antara kursi 2 meter) dan telah disemprot dengan disinfektan.

"Setelah selesai melakukan pendaftaran calon peserta didik baru di himbau untuk langsung pulang kerumah masing-masing," terangnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos