Golkar Gelar Konsolidasi Pemenangan Rycko Menoza

img
Bakal calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza saat sambutan dalam acara konsolidasi Partai Golkar. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Untuk memenangkan Rycko Menoza pada Pemilihan Walikota (Piwakot) 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bandarlampung menggelar konsolidasi dengan seluruh jajarannya.

Kegiatan yang dihadiri para Ketua Pimpinan Kelurahan (PL) dan Pimpinan Kecamatan (PK) se-Bandarlampung itu bertempat di Jalan Kacapiring, Rawalaut, Enggal, Minggu (14-6-2020).

Acara yang dipimpin Ketua DPD Golkar Bandarlampung Yuhadi itu turut dihadiri bakal calon walikota setempat, Rycko Menoza SZP, para Anggota Fraksi Golkar DPRD Bandarlampung Ali Wardana, Indrawan, Isfansa Mahani dan Heti Friskatati serta sejumlah pengurus DPD Golkar kota setempat.

Yuhadi mengatakan, Golkar sendiri tidak bisa mengusung pasangan calon kepala daerah di Pilwakot mendatang. Untuk itu, diperlukan koalisi dengan beberapa partai politik lainnya untuk mengusung Rycko dalam Pilwakot 2020.

“Pak Rycko kader Partai Golkar dan diusung Golkar. Insya Allah beliau pun akan diusung partai lain,” kata Yuhadi dalam pemaparannya.

Yuhadi menegaskan, seluruh kader Golkar wajib turut serta dalam pemenangan Rycko. ”Jangan takut, kader Golkar tidak boleh takut. Kalau ada yang melakukan intimidasi laporkan,” tegas Yuhadi.

Lebih lanjut Yuhadi menyakinkan kepada kader Golkar, bahwa calon yang diusung Golkar merupakan sosok yang berbobot dan punya kemampuan yang baik dalam memimpin Bandarlampung mendatang.

Terlebih, kata Yuhadi, Rycko merupakan putran Komjen Pol (pur) Sjachroedin ZP, mantan Gubernur Lampung dua periode dan saat ini masih menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kroasia.

“Soal pengalaman di pemerintahan tidak diragukan lagi karena Bung Rycko mantan Bupati Lampung Selatan,” ujarnya.

Karena itu, sambung dia, calon yang paling siap mengikuti Pilwakot Bandarlampung adalah Rycko.

“Maka kader Golkar tidak perlu khawatir. Soal koalisi partai juga tidak perlu khawatir. Insya Allah kita akan membangun koalisi besar yang dinamis untuk Bandarlampung Baru,” jelas Yuhadi.

Sementara, bakal calon Walikota Rycko Menoza mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kekompakan Partai Golkar sampai tingkat kelurahan.

Rycko berharap, kader Golkar dapat bersama-sama berjuang dalam memenangkan Pilwakot Bandarlampung dengan cara konsolidasi dan sosialisasi ke masyarakat hingga tingkat bawah.

Lebih lanjut Rycko mengatakan, Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi kini sudah menjadi Gubernur Lampung.

Maka, sambung dia, jika walikotanya nanti yang terpilih kader Golkar akan terjadi komunikasi dan kerjasama yang baik untuk membangun Bandarlampung.

“Bandarlampung butuh pembangunan yang merata, butuh kebersihan, butuh penataan kota, perlu mengatasi masalah banjir. Soal pendidikan gratis, kesehatan gratis memang dari pusat. Maka jangan khawatir, program berobat gratis dan sekolah gratis akan tetap berjalan,” terang Rycko.

Putra sulung mantan Gubernur Lampung dua periode Sjachroedin ZP itu menyakinkan kepada kader Golkar dan masyarakat bahwa dia merupakan bakal calon walikota yang paling siap menghadapi Pilkada Desember 2020.

Dalam kesempatan itu, Rycko pun menyampaikan bahwa dia bukan tipe orang yang nekat. Tapi segala yang akan dilakukan sudah penuh pertimbangan dan perencanaan yang matang.(ril)

Editor: Agung Chandra W






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos