Hari Bhayangkara, Polresta Kumpulkan Seratus Kantong Darah

img
Kegiatan bakti sosial donor darah di Mapolresta Bandarlampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Hari lahir Bhayangkara menjadi momentum bagi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan bakti sosial donor darah.

Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya mengatakan donor darah yang digelar adalah bagian rangkaian menuju hari ulang tahun ke-74 Bhayangkara di Bandarlampung.

"Berbagai kegiatan bakti sosial diadakan, mulai dari pembersihan masjid, penyemprotan disinfektan hingga donor darah," jelas Yan Budi kepada harianmomentum.com, Rabu (17-6-2020).

Dia juga menerangkan kegiatan itu setidaknya melibatkan seratus personel gabungan Polresta dan Kodim 0410 Kota Bandarlampung.

"Dari Polresta 80 personel, sedangkan Kodim 20 personel. Total sekitar 80 kantong darah berhasil kita serahkan kepada Unit Transfusi Darah PMI Lampung," tambah Yan Budi.

Sebelum dilakukan pengambilan darah, menurut dia, peserta terlebih dulu dicek suhu tubuh sehingga menjamin pendonor dalam kondisi sehat, sebab kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada personel TNI yang terlibat menjadi pendonor, semoga bermanfaat untuk masyarakat," pungkasnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos