KPU Waykanan Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

img
Pembukaan Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih yang diselenggarakan KPU Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Waykanan menggelar bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran data pemilih, Rabu (24-6-2020). Kegiatan yang berlangsung di Aula Hote Sinar, Kecamatan Blambanganumpu itu diikuti seluruh panitia pemilihan kecamatan (PPK) sekabupaten setempat.

Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan, bimtek tersebut bagia dari persiapan lanjutan tahapan pendataan calon pemilih pada pilakada serentak tahun ini.

"Materi bimtek ini meliputi: pengelolaan data pemilih, penyiapan A-KWK dan persiapan perekrutan PPDP," kata Refki didampingi Kordiv Program dan Data KPU setempat I Gede Klipz Darmaja.

Gede Klipz menerangkan, pemutakhiran data pemilih adalah salah satu tahapan krusial dalam sebuah penyelenggaraan pemilihan umum. Tujuanya memastikan akurasi data pemilih tetap yang akan berdampak pada peningkatan partisipasi pemilih.  

"Kami mengimbau masyarakat aktif selama tahapan pemutakhiran ini. Mulai dari tahapan pencocokan dan penelitian, pengumuman daftar pemilih sementara hingga penetapan daftar pemilih tetap pada awal Oktober mendatang," harapnya.(**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar



Leave a Comment