4.849 Guru Honorer Terima Kartu Pendidik Berjaya

img
Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan guru honorer SMA sederajat se-Provinsi Lampung menerima Kartu Pendidik Berjaya. Kartu itu untuk penerimadana kesejahteraan sebesar Rp204.300 setiap bulannya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar mengatakan total penerima kartu itu 4.849 yang tersebar di 15 kabupaten/kota.

"Untuk hari ini yang menerima ada 4.849 guru honorer murni, yang belum pernah mendapat bantuan apapun," kata Sulpakar, Selasa (7-7-2020).

Dia menjelaskan satu orang tenaga honorer menerima Rp204.300 setiap bulannya, untuk satu semester. Total yang dianggarkan Rp5.943.904.200.

"Jadi itu untuk Januari sampai Juni langsung dibayarkan selama enam bulan. Kalau ada yang belum masuk (rekening) mungkin bertahap," tuturnya.

Selain itu, dia mengatakan pada APBD-Perubahan 2020 Disdikbud Lampung akan kembali menganggarkan dana kesejahteraan tersebut untuk bulan Juli hingga Desember.

Tidak hanya itu, Disdikbud akan bekerja sama dengan pihak terkait, sehingga kartu itu bisa digunakan sebagai ATM dan e-Tol. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos