Perbaiki Jalan Tegalmukti - Tajab, Pemprov Gandeng Tiga Perusahaan

img
Kepala Dinas BMBK Lampung Mulyadi Irsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bersinergi dengan tiga perusahaan guna perbaikan ruas Jalan Tegalmukti - Tajab di Kabupaten Waykanan.

Ketiga perusahaan itu: PT Pemuka Sakti Manis Indah (PSMI), PT Bumi Madu Mandiri (BMM) dan PT Bumi Waras.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung Mulyadi Irsan usai Rapat Penanganan Jalan Ruas 088 Tegalmukti - Tajab di Rumah Makan Kayu, Bandarlampung, Rabu (8-7-2020).

Mulyadi menjelaskan jalan tersebut panjanya 36 kilometer. Sedangkan yang akan diperbaiki sekitar 20 kilometer yang melibatkan tiga perusahaan.

"Karena kita keterbatasan anggaran, sementara kami harus menjaga jalan mantap. Jadi kami menggandeng industri untuk memperbaiki ruas jalan di Waykanan," jelasnya.

Menurut dia, untuk memperbaiki jalan tersebut dibutuhkan anggaran lebih kuranh Rp60 miliar. Karena itu tiga perusahaan tersebut diminta berperan dalam perbaikan itu.

"Kita hanya menganggarkan Rp15 miliar sampai Rp20 miliar. Sisanya nanti dari industri. Jadi nanti PT PSMI nyumbang berapa, Bumi Waras berapa, BMM berapa, nanti kita kita catat," tuturnya.

Terlebih, menurut dia, infrastruktur jalan merupakan akses utama untuk peningkatan ekonomi di Lampung. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos