Dispar Pesawaran Sosialisasi Protokol Kesehatan di Tegal Mas

img
Kawasan Wisata Pulau Tegal Mas, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Foto: Rifat

MOMENTUM, Padangcermin--Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pesawaran bersama tim gugus tugas covid-19 menggelar sosialisasi penerapan protkol kesehatan tatanan normal baru, di kawasan wisata Pulau Tegal Mas.

Sekretaris Dispar Kabupaten Pesawaran Sri Rahayu mengatakan, sosialisasi itu ditujukan kepada para pengunjung dan pengelola obyek wisata tersebut.

Beberapa poin penting yang disampaikan: mengimbau  pengunjung untuk selalu menjaga jarak, selalu mengenakan masker dan sering cuci tangan menggunakan sabun.

“Kita mengimbau pengunjung selalu mengikuti anjuran pemerintah dan selalu menerapkan pola hidup bersih. Kepada pengelola Pulau Tegal Mas, kita minta meningkatkan pemberian edukasi dan informasi protokol kesehan kepada pengunjung, melalui pengeras suara," kata Sri Rahayu pada Harianmomentum.com, Minggu (12-7-2020).

Selain itu, pihak pengelola juga diminta menerapkan sistem tertentu untuk menghindari antrian dan kerumunan pengunjung.

Menurut dia, berdasarkan pantuan, penerapan aturan protokol kesehatan di kawasan wisata tersebut sudah sesuai standar yang ditetapkan. 

"Untuk sarana yang lain sudah standar, dan tempat cuci tangan jaraknya sudah sesuai,” ungkapnya.

Yulizar mewakili pihak pengelolan wisata Pulau Tegal Mas, mengapresiasi kunjungan Tim Dinas Pariwisata dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pesawaran.

“Sosialiasi yang dilakukan dinas pariwisata dan tim gugus tugas covid-19 ini sangat membantu kami untuk lebih mengefektifkan penerapan protokol kesehatan kepada pengunjung. Masukan yang diberikan juga akan menjadi bahan evaluasi kami, agar lebih baik lagi dalam menerapkan standar operasional prosedur protokol kesahat,” Yulizar. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar



Leave a Comment