Besok, Pendaftaran Lelang Jabatan Direksi 3 BUMD Dibuka

img
Pengumuman Pendaftaran Seleksi Jabatan Direksi 3 BUMD Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan membuka pendaftaran seleksi jabatan direksi tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD): PT Lampung Jasa Utama, PT Wahana Raharja dan PT Lampung Energi Berjaya.

Proses pengumuman dan pendaftaran seleksi jabatan direksi tiga BUMD tersebut dimulai pada 4 hingga 15 Agustus mendatang.

Hal itu berdasarkan pengumuman nomor: 01/PANSEL/DIR-BUMD-LPG/2029 yang tercantum dalam website Pemprov Lampung, Senin (3-8-2020).

Dalam pengumuman itu, ada delapan jabatan direksi dari tiga BUMD yang dilelang: di PT Wahana Raharja jabatan yang dilelang Direktur Utama, Direktur Umum dan Keuangan, Direktur Umum dan Jasa.

Di PT LJU, jabatan yang dilelang antara lain: Direktur Utama, Direktur Umum dan Keuangan, Direktur Bisnis. Di PT LEB ada dua jabatan: Direktur Utama dan Direktur Operasional.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Taufik Hidayat mengatakan lelang itu mencari calon yang akan mengisi jabatan direksi guna membangkitkan BUMD Lampung. "Ya, sekarang sedang dalam persiapan kita umumkan," ujar Taufik, Senin (3-8-2020).

Taufik menjelaskan secara umum syarat administrasi antara lain: menimal berijazah strata satu (S1). Khususnya yang sesuai dengan jabatannya, seperti jurusan ekonomi, hukum dan teknik.

Kemudian, memiliki pengalaman kerja lima tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim atau pernah menjadi direksi.

"Usianya minimal 30 tahun dan maksimal 55 tahun untuk pendaftar pertama kali. Kemudian tidak pernah menjadi anggota direksi, anggota dewan pengawas atau anggota komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha yang dipimpinnya dinyatakan pailed," sebutnya.

Selain itu, dia menyatakan pelamar juga tidak pernah dihukum karena tindakan pidana, juga tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah atau calon anggota legislatif.

Bersedia berdomisili di Bandarlampung dan diutamakan merupakan profesional bisnis yang mampu menciptakan bisnis baru serta memiliki jaringan tingkat nasional.

"Ada penambahan persyaratan untuk melamar di PT Lampung Energi Berjaya. Yaitu diutamakan jika memiliki pengalaman di bidang keuangan atau minyak dan gas," terangnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos