Kwarcab Pramuka Pringsewu Gelar Donor Darah

img
Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu gelar donor darah di Hotel Urban. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pringsewu menggelar donor darah. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, rumah sakit daerah, Polres, Kodim 0424, dan Hotel Urban Pringsewu.

Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020, itu dibuka oleh Ketua Kwarcab Pringsewu Fauzi, Rabu (12-8-2020). 

Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu mengatakan, donor darah ini merupakan instruksi Kwarnas. Akibat pandemi Covid-19, stok darah di PMI saat ini menipis. Sehingga dibutuhkan kepedulian sesama untuk donor darah.

Dia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan kegiatan sosial tersebut dengan menyediakan tempat dan menjadi pendonor. Diharapkan bisa terkumpul 200 kantong darah.

Selain donor darah, kegiatan lain juga dilasanakan Kwarcab Pringsewu. Diantaranya, ziarah ke makam pahlawan KH.Ghalib dan tokoh Pramuka Pringsewu serta bakti sosial dan donor darah.

Sementara itu, Manager Urban Hotel  Pringsewu Ahmad Aziz mengatakan juga mempunyai agenda rutin donor darah setiap tiga bulan sekali. Ia juga membuka peluang bagi semua pihak yang ingin bekerjasama dengan manajemen Urbanstyle.

Ketua panitia kegiatan Teguh Setiawan mengatakan donor darah ini digelar serentak di seluruh Indonesia, berdasarkan SK Kwarnas No.069 Tahun 2020 tentang Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020.

Bertujuan mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, meningkatkan karya dan bakti Gerakan Pramuka bagi masyarakat, meningkatkan karakter bangsa anggota Pramuka serta peningkatan citra Gerakan Pramuka, dengan target sebanyak 225 kantong dari anggota Pramuka, ditambah dari berbagai ormas lainnya.(*).

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos