Yusuf Kohar Dukung Program Pemberantasan Narkoba, Begini Gagasannya

img
Yusuf Kohar (tengah) saat menghadiri acara sosialisasi anti narkoba oleh Lembaga Anti Narkotika (LAN). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon Walikota Bandarlampung nomor urut 02, M Yusuf Kohar mendukung upaya-upaya pemberantasan narkoba dan psikotropika oleh semua kalangan.

Yusuf mengibaratkan, narkoba bagaikan penjajah. Dia sudah masuk ke suma lini, menjajah semua kalangan. Tua, muda, laki-laki atau perempuan.

"Narkoba musuh kita bersama. Maka harus dilawan. Harus dibrantas, harus dimusnahkan," tegasnya.

Hal itu disampaikan Yusuf saat diwawancarai usai menghadiri acara sosialisasi anti narkoba oleh Lembaga Anti Narkotika (LAN), Selasa (13-10-2020).

Calon Walikota yang berpasangan dengan Tulus Purnomo itu pun mengajak semua elemen untuk sama-sama menjadi garda terdepan pemberantasan narkoba. Khususnya di Kota Bandarlampung.

"Semakin banyak pihak yang berperan akan semakin baik. Sebab, pemberantasan narkoba bukan hanya tugas BNN, atau kepolisian. Tapi tugas kita bersama," serunya.

Lebih lanjut Wakil Walikota Bandarlampung (status cuti kampanye, red) itu pun berkomitmen akan menggalakkan program preventif atau pencegahan narkoba jika kelak menjadi orang nomor satu di kota setempat.

Sebab menurut dia, pemerintah menjadi garda terdepan dalam pemberantasan narkoba. 

"Walikota dan wakilnya bisa membuat program pembentukan kelompok anti narkoba di masing-masing kecamatan untuk mempersempit ruang gerak para bandar atau pengedar narkoba," paparnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra W






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos