Haul Gus Dur ke-11, Panitia: Prokes Wajib Diterapkan

img
Ilustrasi Gus Dur. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Peringatan wafatnya (Haul) KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ke-11 akan dilaksanakan pekan ini. 

Haul diagendakan terlaksana di kediaman Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Provinsi Lampung M Irfandi Romas, Kelurahan Pengajaran, Kota Bandarlampung pada Jumat (25-12-2020).

Ketua Panitia Kegiatan Haul Gus Dur, Sony Eriko mengatakan, setiap peserta yang hadir dalam Haul ke-11 tersebut wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Mengingat saat ini situasi masih ditengah pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19). 

"Meski sedang Covid-19, kita harus melaksanakan Haul Gus Dur sebagai bentuk cinta dan penghormatan kepada beliau," kata Sony melalui siaran pers yang diterima harianmomentum.com, Selasa (22-12). 

Untuk menjamin setiap peserta yang hadir terbebas dari Covid-19, panitia juga telah menyiapkan sarana penerapan prokes.

"Kami telah menyiapkan tempat cuci tangan plus sabun dan juga hand sanitizer termasuk alat pengukur suhu tubuh. Kalau masker wajib dibawa masing-masing peserta," terangnya.

Pria yang akrab disapa Bang One tersebut menuturkan, pengurus Barikade Gus Dur telah melakukan rapat internal agar acara Haul terlaksana dengan baik dan teretib.

"Karena lagi Covid-19 dan Bandarlampung zona oranye, kita perketat prokes dan juga undangannya dibatasi untuk menghindari kerumunan," jelasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra W 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos