Politisi Senior PDI-P Puji Kemampuan Mahasiswa Darmajaya

img
Politisi senior PDI-Perjuangan Mukhlis Basri.//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Mukhlis Basri mengaku kagum sekaligus bangga terhadap Suhendro (23), mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang mampu menghapal 30 juz Alquran.

“Subhanallah, di era serba modern masih ada anak muda yang mau berusaha menjadi hafiz Quran 30 juz. Selain mampu hafiz Quran, juga berprestasi dalam belajar di kampus,” kata Mukhlis Basri melalui siaran pers yang diterima harianmomentum.com, Selasa (29-12-2020).

Mantan Bupati Lampung barat itu berharap, apa yang dilakukan Suhendro dapat menginspirasi dan menumbuhkan motivasi anak-anak muda lainnya, khususnya di Lampung untuk lebih peduli terhadap kitab suci Alquran.

“Saya juga berharap apa yang dilakukan IIB Darmajaya melalui Rumah Tahfiz akan diikuti oleh perguruan tinggi lainnya,” ungkap Anggota DPR RI Dapil Lampung itu.

Menurut dia, di zaman serba modern, jangan sampai anak-anak melupakan kitab sucinya, karena terlena dengan teknologi. Sehingga lupa membaca dan memahami kandungan Alquran.

“Selamat untuk Suhendro yang telah menjadi hafiz. Insyaallah kedudukannya di surga, sesuai banyaknya ayat yang dihafal. Aamiiin,” kata dia.

Suhendro berhasil menghafal 30 juz di bawah naungan Rumah Tahfiz Darmajaya. Pertama kali menginjakkan kaki di bangku kuliah, Suhendro telah hafal 10 juz hingga menamatkannya sampai semester 5.

Pencapaian akademik di bangku kuliah juga tidak kalah baik dengan hafalannya. Dengan semangat belajar yang tinggi, dia pun mampu mendapatkan indek prestasi kumulatif di atas 3,50. “Alhamdulillah IPK 3,68,” ujar Suhendro. (rls)

Editor: Agung Chandra W






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos