Ratusan Mahasiswa UMPTB Diwisuda

img
Prosesi wisuda V program sarjana (S1) UMPTB tahun akademik 2020/2021./ist

MOMENTUM, Tulangbawang--Ratusan mahasiswa Universitas Megou Pak Tulangbawang (UMPTB) mengikuti sidang senat terbuka wisuda V program sarjana (S1) tahun akademik 2020/2021.

Prosesi wisuda berlangsung di halaman Gedung UMPTB, Selasa (29-12-2020).

Ratusan lulusan tersebut terbagi dari tujuh fakultas yakni Hukum, MIPA, Fisip, Pertanian, Ekonomi, Teknik, dan FKIP. 

Dengan menerapkan protokol kesehatan, prosesi wisuda digelar dua sesi yakni pukul 09.00 WIB dan pukul 13.30 WIB.

Dalam sambutannya Rektor UMPTB Dr. Triono, M.I.P merasa bangga dan bahagia dengan terlaksananya Wisuda angkatan V tahun ini.

"Semogga setiap wisudawan UMPTB mampu memberikan kontribusi terhadap perkembangan dan pembangunan di berbagai daerah khususnya Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini," ujarnya.

Hal serupa disampaikan Ketua Yayasan Dr. Abdurachman Sarbini, M.H.,M.M yang juga mengaku senang dan bangga atas pelaksanaan wisuda kali ini.

"Saya berharap kepada mahasiswa mahasiswi universitas Megow Pak Tulangbawang yang hari ini wisuda ilmu yang didapatkan dapat menjadikan kalian orang-orang cerdas dan mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan di manapun berada khususnya di Tuba," katanya. 

Dia juga berharap dukungan serta doa agar rencana Universitas Megow Pak Tulangbawang menambah tiga fakultas baru yaitu kedokteran, keperawatan, dan kebidanan di tahun 2021 dapat terlaksana. 

Wakil Bupati Tulangbawang, Hendriansyah turut bangga atas terlaksananya sidang senat terbuka wisuda V program sarjana (S1) tahun akademik 2020/2021.

"Saya atas nama pribadi maupun sebagai Wakil Bupati Tulangbawang mengucapkan selamat kepada para mahasiswa mahasiswi yang hari ini mengikuti proses wisuda. Wisuda ini memang sudah di tunggu-tunggu oleh masyarakat Tulangbawang," katanya.

Mewakilkan pemerintah daerah, dia mengatakan, akan selalu mendukung rencana UMPTB yang berencana menambah tiga fakultas baru di bidang kesehatan. "Semoga penambahan fakultas itu dapat mewujudkan peningkatan sumberdaya manusia di kabupaten ini," ujar Bung Hen--sapaan akrab Hendriansyah--.(**)

Laporan: Abdul Rahman
Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment