Yuhadi Minta Masyarakat Tidak Khawatir dengan Vaksin Covid-19

img
Ketua Komisi III DPRD Kota Bandarlampung Yuhadi. Foto: Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Masih banyak mayarakat yang khawatir untuk disuntik vaksin Corona virus disease 2019 atau Covid-19). 

Kendati demikian, pemerintah tetap melakukan vaksinasi virus Corona. Sejumlah pejabat dari tingkat pusat hingga daerah menjadi orang pertama yang divaksin Covid-19.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bandarlampung Yuhadi meminta masyarakat tidak ragu untuk divaksin. Karena hal ini penting guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

"Saya ikut divaksin Covid-19. Guna mengklarifikasi kepada publik bahwa vaksin ini tidak ada masalah," kata Yuhadi usai divaksin di pelataran Gedung Satu Atap Pemkot Bandarlampung, Jumat (15-1-2021).

Menurut Ketua Golkar Bandarlampung itu, para tokoh publik yang mengikuti vaksinasi tahap pertama itu, guna memberikan contoh kepada masyarakat.

"Ini tujuannya agar masyarakat tidak takut divaksin. Alhamdulillah, sudah dua jam saya pasca divasin tidak terjadi apa-apa. Berbeda dengan informasi yang beredar di kalangan masyarakat, bahwa suntik vaksin itu berbahaya," jelasnya.

Selain itu, meski sudah ada vaksinasi, Yuhadi mengimbau masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan pemerintah.

"Meskipun telah ada vaksin, masyarakat diminta terus menerapkan prokes. Tetap menggunakan masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan," imbaunya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos