Warga Jatiagung Gotong-royong Bangun Musala dan TPA

img
Wabup Pringsewu meninjau pembangunan Musala dan TPA Nurul Hidayah, di Pekon Jatiagung, Kecamatan Ambarawa.

MOMENTUM, Ambarawa--Kekompakan dan semangat gotong-royong masyarakat Dusun Margosari, Pekon Jatiagung, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu patut dicontoh. 

Kegotong-royongan itu dibuktikan dengan membangun Musala dan Tempat Pendidikan Alquran (TPA) Nurul Hidaya, yang kini sampai tahap penyelesaian.

Masyarakat setempat berswadaya untuk pengadaan bahan bangunan. Proses pembangunannya dilakukan bergotong-royong. Lahan bangunan berasal dari hibah warga.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyempatakan diri meninjau pembangunan Musala dan TPA Nurul Hidayah Margosari, Sabtu (16-1-2021). 

Fauzi berharap pembangunan musala dan TPA itu dapat berjalan lancar dan menjadi berkah bagi warga. "Ini tekad mulia, kekompakan dan keguyuban warga harus dijaga," harapnya yang  didampingi Kadis Koperindag Bambang Suhermanu, Kabag Kesra Rudito, dan Camat Ambarawa Sutikno.

Seraya menyerahkan keramik untuk lantai musala dan TPA, Fauzi mengharapkan kedua bangunan itu nanti tidak hanya untuk beribadah, tetapi juga kegiatan keagamaan lainnya. "Semoga warga disini akan tambah maju dan lebih bersemangat," harapnya.

Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada mereka yang selama ini telah membina dan mengajarkan ilmu agama kepada anak-anak dan warga lainnya. "Perlu diingat, menuntut ilmu agama juga merupakan salah satu bentuk jihad," ucapnya.

Pada bagian lain, Fauzi mengingatkan masyarakan untuk waspada penyebaran penyakit DBD mengingat saat ini musim hujan. Dengan menjaga kebersihan lingkungan yang berpotensi menjadi sarang nyamyuk.

Sementara Camat Ambarawa Sutikno menuturkan kehidupan beragama masyarakat Ambarawa sangat baik. Di wilayahnya banyak TPA, termasuk TPA Nurul Hidayah. "Ambarawa ini pusat pendidikan agama," ujar Sutikno. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos