Sujadi Mengikuti Acara Penandatanganan Kemitraan UMKM dan Perusahaan Besar

img
Bupati Sujadi secara virtual mengikuti penandatanganan kerja sama kemitraan PMA-PMDN dengan UMKM.

MOMENTUM, Pringsewu--Bupati Pringsewu Sujadi mengikuti acara penandatanganan perjanjian kerjasama kemitraan antara perusahaan PMA-PMDN dan UMKM. Acara dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Senin (18-1-2021).

Bupati Sujadi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, Kadis Koperindag Bambang Suhermanu, Kadis PM-PTSP M.Yusuf, dan Kadis Kominfo Samsir Kasim, mengikuti kegiatan dari Ruang Vicon Aula Utama Pemkab Pringsewu.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengatakan kemitraan antara UMKM dan pengusaha besar sangat penting agar UMKM bisa masuk dalam rantai produksi global dan dapat meningkatkan peluang UMKM untuk naik kelas.

"Dari usaha mikro naik menjadi usaha kecil, kecil menjadi menengah dan dari menengah menjadi usaha besar," katanya. Kerja sama UMKM dengan pengusaha besar diharapkan dapat berkelanjutan sehingga ada peningkatan cakupan dan nilai kontrak.

Pada penandatanganan perjanjian kerjasama dengan nilai Rp1,5 triliun tersebut, diharapkan kualitas produk UMKM lebih bersaing sehingga mampu mengakses fasilitas perbankan. (*)

Laporan: Sulistyo/Rilis.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos