Tubaba Zona Orange Covid-19, Kapolres: Jangan Sampai Naik Jadi Zona Merah

img
Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman pimpin rapat penanganan Covid-19.

MOMENTUM, Panaragan--Kapolres Tulangbawang Barat (Tubaba), AKBP Hadi Saepul Rahman mengharapkan masyarakat dapat bekerjasama menekan penyebaran Corona Virus Diases atau Covid-19.

"Tanpa kerjasama dan kesadaran masyarakat, sulit untuk mengatasi pamdemi Covid-19 di Tulangbawang Barat," ujar Hadi saat memimpin rapat Gugus Tugas Covid-19 Tubaba yang berlangsung di Aula Wisma Asri, Tiyuh/Desa Tirtamakmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Selasa (26-1-2021).

"Sekarang wilayah kita (Tubaba) sudah masuk zona orange (pandemi Covid-19). Jadi, jangan sampai naik menjadi zona merah," pesan Hadi.

Karena itu, Kapolres meminta peran aktif seluruh stakeholder, termasuk masyarakat, mulai tingkat kecamatan hingga tiyuh. Antara lain dengan lebih memperketat protokol kesehatan (prokes). Misalnya, kegiatan resepsi pernikahan, aktivitas di perkantoran dan pasar, perlu diawasi agar semua pihak menaati protokol kesehatan.

Dia juga meminta linmas dan babinkamtibmas lebih giat lagi melakukan sosialisasi tentang pandemi Covid-19 dan mengawasi kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. (*)

Laporan: Solihin.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos