Fauzi: Fokus Covid-19, Jangan Lengah Demam Berdarah

img
Wabup Fauzi pimpin apel dan meninjau Puskesmas Gadingrejo.

MOMENTUM, Gadingrejo--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengajak jajaran puskesmas melayani masyarakat dengan baik dan menyosialisasikan vaksinasi Covid-19.

"Sampaikan informasi yang benar. Saat ini prioritas vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan," ujar Fauzi saat memimpin apel di Puskesmas Gadingrejo, Senin (1-2-2021).

Apel pagi dihadiri Camat Gadingrejo Joko Hermanto, Kepala Puskesmas Gadingrejo Sobirin, petugas bhabinkamtibmas dan babinsa setempat, serta para tenaga kesehatan dan pegawai puskesmas setempat.

Menurut Fauzi, Kecamatan Gadingrejo menempati urutan pertama terbanyak yang terjangkit penyakit demam berdarah. "Ini harus menjadi perhatian serius, jangan karena semua terkonsentrasi di Covid-19, tapi DBD (demam berdarah) luput dari perhatian," ujarnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa di Kabupaten Pringsewu terdapat 10 desa yang selama dua tahun berturut-turut tidak terdapat penderita DBD. 

Ternyata di desa-desa tersebut, mayoritas warganya banyak menanam pohon serai dipekarangan rumahnya, tanaman serai itu tidak disukai oleh nyamuk. "Karena itu, seluruh masyarakat diimbau juga untuk memulai menanam serai wangi di sekitar tempat tinggalnya," imbaunya.

Selepas apel pagi, Wabup Pringsewu didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Moudy Ary Nazolla serta uspika menyempatkan  meninjau seluruh ruangan dan fasilitas pelayanan di Puskesmas Gadingrejo, serta berdialog dengan para pasien atau pengunjung Puskesmas serta para tenaga kesehatan. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos