TMMD untuk Tumbuhkan Kembali Budaya Gotong-Royong di Masyarakat

img
Apel Satgas TMMD-110 sebelum melalsanakan tugas.

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0429 Lampung Timur (Lamtim) diharapkan dapat menumbuhkan budaya gotong-royong di masyarakat yang mulai terkikis.

Demikian Komandan SSK Satgas TMMD Ke-110 Kodim Lamtim, Kapten Inf. Heriadi Gustian saat apel pagi yang diikuti sekitar 150 personel di Lapangan Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhanmaringgai, Kamis, 4 Maret 2021.

Selanjutnya, Gustian mengatakan kesuksesan pelaksanaan TMMD harus didukung oleh semua pihak, tidak hanya TNI- Polri.

Selain itu, juga harus selalu bersemangat, menjaga kekompakan dan kebersamaan guna mensukseskan seluruh kegiatan TMMD. "Momen bergabungnya TNI, Polri dan masyarakat membangun desa sangat jarang terjadi kalau tidak ada program seperti sekarang," terangnya.

"Selanjutnya saya berpesan, anggota boleh-boleh saja semangat dalam melaksanakan tugas. Namun jangan lupa, saat ini masih pandemi Covid-19 dan harus mematuhi protokol kesehatan, terutama penggunaan masker," katanya.

Usai apel pagi, Gustian membagi personil masuk ke pos- pos sesuai dengan tugas. Pada TMMD Ke-110, melaksanakan pembangunan sasaran fisik sebanyak delapan lokasi dan nonfisik 19 kegiatan. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos