Pasuruan Pertahankan Gelar Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten

img
Acara penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lampung Selatan, di Balai Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan

MOMENTUM, Penengahan--Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, berhasil mempertahankan gelar juara lomba desa tingkat Kabupaten Lampung selatan.

Kepastiangelar juara tersebut, berdasarkan hasil penilian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lamsel tahun 2021. Acara penilaian lomba itu berlangsung di Aula Kantor Desa Pasuruan, Rabu (10-3-2021).

Camat Penengahan Erdiansyah mengatakan, kreteria penilaian lomba desa itu antara lain meliputi: program inovasi, seperti Desa Pintar (Smart Village) yang mengedepankan teknolagi informasi digital. Kemudian, program Kampung Tangguh Nusantara, Kampung Literasi Nasional dan Lumbung Gizi Desa.

Selain itu: pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja desa, pasar desa, Badan Usaha Milik Desa. Termasuk sarana dan prasarana pelayanan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan dan olahraga serta seni budaya.

"Tahun lalu, Desa Pasuruan jadi juara. Alhamdulillah hasil penilaian kreteria lomba desa, tahun ini gelar juara itu berhasil dipertahankan," kata  Erdiansyah.

Dia berharap, prestasi yang diraih Desa Pasuruan dapat memotivasi desa-desa lain di Kecamatan Penengahan untuk berperan aktif meningkatkan pencapaian program pembangunan di segala bidang.

Kepala Desa Pasuruhan Sumali mengatakan, prestasi tersebut berkat kerja keras seluruh aparat desa dan peran aktif masyarakat dalam mendukung program-program pembangunan di tingkat desa.

"Mudah-mudahan keberhasilan ini semakin memotivasi masyarakat, untuk terus meningkatkan peran aktif mendukung program pembangunan," harapnya.

Acara penilaian lomba desa tersebut dihadiri: Sekertaris Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lamsel Saripudin dan jajaran unsur pimpinan kecamatan setempat. (**)

Laporan: Endri

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos