‘Klarifikasi’ Berita Polemik PKB soal Muktamar Luar Biasa

img
Mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Tanggamus Azuwansyah (kiri) dan mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Pesawaran Matrohupi. Foto: ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Mantan Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pesawaran Matrohupi menyampaikan klarifikasi terkait pemberitaan “polemik PKB belum usai, mantan ketua tuntut muktamar luar biasa”.

Menurut Matrohupi, ada kekeliruan dalam pemberitaan yang telah terbit di media massa online maupun cetak tersebut.

Kekeliruan terletak pada kalimat yang menyatakan bahwa kader PKB Tanggamus turut serta (mendukung) dalam aksi menuntut muktamar luar biasa.

Matrohupi menegaskan, dia tidak pernah menyebutkan dan mencatut kader Tanggamus sebagaimana yang diberitakan.

"Saya mohon maaf, kepada redaksi saya juga minta untuk dikoreksi terkait pernyataan yang terkesan sebagai sebuah statemen, walaupun redaksional dalam berita bukan kutipan langsung," kata Matrohupi saat memberikan klarifikasinya, Senin (29-3-2021).

Baca juga: Polemik PKB Belum Usai, Mantan Ketua Tuntut Muktamar Luar Biasa

Diberikatakan sebelumnya, Matrohupi menyebut sejumlah daerah menggelar pertemuan tertutup untuk membahas muktamar luar biasa.

"Bahwa saya tidak pernah menyebutkan kader Tanggamus dalam keterangan yang saya sampaikan kepada teman-teman media," sambung Matrohupi.

Lebih lanjut Matrohupi menuturkan bahwa mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Tanggamus Azuwansyah juga sempat menyampaikan keberatannya terkait redaksi yang memasukkan Tanggamus sebagai salah satu kabupaten yang mendukung muktamar luar biasa.

"Saya juga tidak menyebutkan Kabupaten Tanggamus.  Saya hanya menyebutkan tiga kabupaten: Pesawaran, Pringsewu dan Bandarlampung," tutup Matrohupi.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos