Keyakinannya Terbukti, Budiman AS: AHY Tetap Ketum Demokrat

img
Ketua Partai Demokrat Kota Bandarlampung Budiman AS (kanan) bersama Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Kota Bandarlampung Agus Purwanto. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bandarlampung Budiman AS terbukti. Pengajuan permohonan pengesahan Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar kubu Moeldoko di Deliserdang, Medan, ditolak oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

“Sejak awal sudah saya sampaikan pada kawan-kawan media, pada semua kader, bahwa kepemimpinan sah adalah Pak AHY (Agus Harimurti Yudhoyono),” kata Budiman saat diwawancarai di Kantor DPW Demokrat kota setempat, Rabu (31-3-2021).

Dia menegaskan, sejak awal KLB itu terselenggara pada awal Maret, Budiman sudah berkeyakinan bahwa Kemenkumham sebagai wakil pemerintah untuk urusan pengesahan kepengurusan partai politik akan mementahkannya.

“Saya masih yakin bahwa negara kita ini akan melangkah berdasarkan peraturan yang ada, tidak sewenang-wenang. Sekarang keyakinan kami itu terbukti,” ucapnya.

Untuk itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung tersebut mengucapkan syukur.

“Kita bersyukur, ini berkat ridhonya (Allah) juga. Demokrat di kepemimpinan Pak AHY dikukuhkan pemerintah. Pemrintah melihat dengan jernih, dan memutuskan dengan sangat tepat. AHY ketum sah Demokrat,” ucap Bidiman.

Legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Kota Bandarlampung itu juga menghaturkan terimakasih pada semua pihak.

“Begitu banyak dukungan yang mengalir, dari lembaga swadaya masyarakat (LSM), tokoh masyarkat, purnawirawan, pemerintah daerah, awak media juga, begitu mendukung kita,” ungkapnya.

Baca juga: Pengesahan KLB Ditolak, Begini Hikmah yang Dirasakan Pengurus Demokrat Lampung

Menurut Budiman, insiden tersebut membawa berkah tersendiri, bagi dia maupun seluruh kader.

“Dengan dinamika kemarin kita makin solid, se-Indonesia, wabil khusus di Bandarlampung,” ujarnya.

Hikmah lainnya, sambung Budiman, popularitas dan elektabilitas serta kemampuan AHY dalam menangani konflik semakin meningkat.

“Multiflayer efeknya reting Demokrat naik. Banyak masyarakat memberi dukungan moral,” jelasnya.

Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Kota Bandarlampung Agus Purwanto juga mengucap syukur pada Allah, KLB ditolak.

“Ini kabar baik bagi Demokrat. Terima kasih pada seluruh kader Demokrat Kota Bandarlampung yang telah mendukung struktural yang sah,” ucapnya.

Dia menegaskan bahwa kader di Kota Bandarlampung akan terus bergerak untuk memajukan wilayah dan partai politik di kota setempat sebagaimana amanah DPP.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos