Kader Muda Golkar Galakkan Baksos saat Ramadan

img
AMPG Golkar Lamsel saat membagikan takjil ke pengendara. Foto: ist

MOMENTUM, Lampung Selatan--Kader muda Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggalakkan kegiatan bakti sosial (baksos) di Bulan Ramadhan.

 

Setelah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), kini giliran Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang turun ke masyarakat.

 

Mereka membagi-bagikan 1000 paket takjil (makanan untuk berbuka puasa) pada masyarakat di Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu sore (25-4-2021).

 

Ketua Panitia Pelaksana, Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial AMPG Lamsel pada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa. Program tersebut juga dalam rangka membantu masyarakat ditengah pandemi covid-19. 

 

"Walau pemberian takjil ini tidak terlalu banyak jumlahnya, tetapi ini adalah bentuk kepedulian sosial kami secara kelembagaan pada masyarakat, dan kami laksanakan dengan penuh keikhlasan,” kata Setiawan.

 

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan Tony Eka Candra mengapresiasi kegiatan tersebut.

 

Dia mengaku sangat mendukung berbagai kegiatan sosial yang muaranya adalah ibadah di Bulan Ramadhan. Ramadhan, kata Tony, adalah bulan penuh berkah, keutamaan dan ampunan.

 

"Insya Allah kegiatan ini akan membawa barokah dan manfaat untuk kita semua, amin," ucap Tony.


Baca juga: AMPI Lampung Selatan Bagikan Seribu Takjil



 

Diketahui, sekitar 1000 takjil yang disiapkan oleh panitia habis terbagi ke pengendara dan masyarakat yang melintas di depan Kantor BNI Pasar Sidomulyo Lampung Selatan.

 

Masyarakat dan para pengendara yang melintas terlihat begitu antusias mendapatkan takjil yang diberikan oleh kader-kader muda partai berlambang pohon beringin tersebut.

 

Usai berbagi takjil, kegiatan sosial Partai Golkar tersebut diakhiri dengan doa dan berbuka puasa serta Salat Magrib berjemaah.

 

Hadir dalam kegiatan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Riza Mirhadi, Darlian Pone, dan Ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan Tony Eka Candra.

 

Turut hadir juga para pengurus Golkar Lamsel lainnya: Herman Hanafiah, Ramli Yakub, Ahmad Sofyan, Syarifudin, Sidik, Waris Afandi, Brenzi Senetra, Jayusman, M Fikri, Rizki Ramadhini, Alan Robi Nugraha, Friska Tarisma, Triana Rinzani dan PK Partai Golkar Kecamatan Sidomulyo Harkinanda Wancik.

 

Sebelumnya, DPD Partai Golkar Lampung Selatan juga telah menggelar kegiatan sosial, di siang harinya.

 

Kegiatan tersebut berupa pembagian bantuan sosial pada 53 Kepala Keluarga (KK) korban bencana alam angin puting beliung di Dusun Kualajaya, Desa Bandaragung, Kecamatan Sragi, kabupaten setempat.(rls)

 

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos